Flashback

10 maret 2010
07.30 am
Pagi ini ku hirup udara segar lewat jendela kamarku
Berhembus angin pagi membelai rambutku
Seketika ku teringat masa kecil ku dulu
Suasana ini mengingatkan aku pada sahabat kecilku
Memang dulu sangat menyenangkan
Hingga semuanya berubah seperti ini
Memaksa menghapus kenangan indah
Yang tak sanggup ku hilangkan dari hati ini
Mencoba membuka kembali lembaran
Yang tak sanggup ku jalanin seperti ini
Ku ingin kan yang dulu
8 tahun lalu yang memberikan kenangan indah
Tapi tak dapat dipungkiri
Yang memberikan pil pahit yang harus ku telan juga
Berat bila hanya memandang masa lalu
Dan aku harus bertahan
Dengan keadaan seperti ini
Entah kapan akan berakhir
Tapi ku tau semua akan indah pada waktunya

15 maret 2010
07:31 am
berkorban untuk perasaan orang lain, terus membiarkan orang lain bahagia sedangkan air mata kita disini menjadi sepuluh sungai tiap harinya. Memang berat. Tapi ini kenyataan yang harus dijalani. Mendapatkan seseorang dan kemudian kehilangan seseorang,,,itulah hidup.
19 tahun menjalani hidup,,,banyak kenangan yang akan selalu tersimpan dihati,,dan banyak pula kenangan pahit yang mungkin akan selalu teringat. 19 tahun menjalani hidup,,,memaksa untuk selalu dewasa oleh keadaan,,,tapi aku tak pernah mengeluh akan semua hal yang terjadi. Karena ku tau aku sanggup menjalaninya. Ada orang-orang yang selalu mendukung setiap langkahku. Mendoakanku,,memberikan semangat yang tiada henti,,,hingga aku terus survive dalam menjalani hidup ini.
Memang benar kadang hati ini ingin terus menangis,,,tapi ku sadar apa gunanya semua itu?? ku keringkan saja air mata ini..air mata yang selama 19 tahun masih setia mengalir. Lelah dengan semua ini,,ku hentikan saja ini semua.
Kadang kita harus berfikir dengan cara yang berbeda,,,menjalani hidup yang tak semestinya,,,menerima keadaan sepahit apapun,,!
Ku tau semua akan indah pada waktunya,,hanya masalah waktu saja,,meskipun tak tahu kapan akan datang hari itu.
Mencoba untuk selalu tegar menghadapi semua ini,,,mencoba untuk sadar diri pada kenyataan yang ada. Dan satu hal yang mungkin tidak setiap orang memilikinya,,,BERBESAR HATILAH…dengan itu kau mampu menjalani kehidupan dengan lebih sederhana,,,memandang sesuatu dengan lebih simple,,membuat masalah yang ribet manjadi mudah,,,menanggapinya dengan cuek bebek tapi stay focus.
Terserah apa yang orang katakan tentang diriku. Peduli apa mereka pada diriku…kita menjalani hidup kita sendiri meski tak dapat dipungkiri kita butuh orang lain. Tapi cobalah memandang sesuatu dari sisi yang berbeda,,,cobalah untuk berfikir lain dari pada orang lain,,,cobalah memberi ketika orang lain hanya bisa meminta. Cobalah menjalani sesuatu yang orang bilang “itu tak mungkin kau lakukan dan kau tak mampu untuk itu”. Cobalah menjadi diri sendiri yang cuek,,simple,,fun,,focus pada suatu masalah,,!
Anggap enteng suatu masalah,,tapi dengan tidak mengabaikannya.
Dengan begitu kau akan merasakan suatu kehidupan yang lebih menyenangkan,,merasa menjadi lebih hidup,,,menilai kehidupan dari segala sudut,,,dan kau akan temukan sukses dikemudian hari. Dan kau dapat mengatakan kepada mereka yang meremehkan mu “lihat aku bisa menjalaninya,,,dengan tanpa bantuanmu,,,lihat aku kini berada diatasmu,,tanpa merugikan siapapun,,,dan lihat kini aku berlari jauh meninggalkanmu”!
So..siapapun yang membaca tulisanku ini, aku harap kalian bisa terus menghadapi suatu masalah dengan berbesar hati,,menjalani hidup dengan keyakinan dalam hatimu,,bahwa “KAU MAMPU MELAKUKANNYA dan TERUS MELANGKAH DENGAN PASTI BAHWA KAU AKAN TEMUKAN APA YANG KAU CARI DAN KAU INGINKAN SELAMA INI”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s