Judul  : The Magnifity
Penulis  : Loveyta ChenInstagramCapture_372675f2-cc4b-4e00-a15e-f4d50f9bf715
Penerbit : Senja
Halaman : 348
There are only two ways to live your life. One is as though nothing is a miracle. The other is as though everything is a miracle. –Albert Einstein-
The Magnifity, melakukan percobaan besar dengan menciptakan kromosom buatan untuk menciptakan mutan berkekuatan dahsyat. Salah satu percobaan jatuh pada sepasang anak kembar bernama Liam dan Alicia Goldman. Tidak seperti mutan lainnya, kromosom milik Alicia mengalami kerusakan, membuat kemampuan telekenesisnya menjadi berbahaya. Selama enam belas tahun, Mrs. Biningham, pengasuh kedua anak kembar itu, berusaha menjauhkan Alicia dan Liam dari bahaya besar. Namun, Black Hole, musuh The Magnifity, yang berusaha memanfaatkan Alicia untuk mnghancurkan dunia, mencium keberadaan Alicia. Kehidupan masa remaja Alicia dan Liam Goldman tidak akan kembali normal.
Huy gaes,,, itu adalah sinopsis dari Novel The Magnifity karya Loveyta Chen yang berhasil saya temukan disalah satu rak buku ketika saya hendak menambah koleksi novel-novel saya. Genre fantasi atau scient fiction selalu berhasil membuat saya tergoda untuk memilikinya.
The Magnifity menceritakan kisah sepasang anak kembar Alicia dan Liam Goldman. Alicia yang sejak kecil diasuh oleh Mrs. Biningham tidak mengetahui bahwa dirinya berbeda dengan anak normal lainnya. Ia dan kakanya Liam Goldman terselamatkan dari kebakaran yang menimpa keluarga mereka. Mr dan Mrs Goldman tidak terselamatkan. Sejak itu sepasangan saudara kembar ini diasuh dan disekolahkan oleh Mrs.Biningham.
Alicia mulai menyadari adanya keganjilan sejak ia dipindahkan sekolahnya. Sekolah barunya pun memiliki pengelompokan murid-murid yang tentu saja dibuat oleh muridnya itu sendiri. Ada kelompok populer, pecundang dan penakluk.
Lambat laun Alicia mulai bergabung dengan kelompok penakluk, ia sering memperhatikan bahwa semua anggota kelompok penakluk memakai kalung dengan bandul yang sama. Kejadian-kejadian aneh, teror pun mulai bermunculan di sekolah ini.
Akhirnya Alicia mengetahui bahwa dirinya berkaitan dengan The Magnifity. The Magnifity itu sendiri merupakan organisasi rahasia yang dibangun oleh sekelompok ilmuan dan agen rahasia yang bekerjasama guna membangun kelangsungan hidup manusia menjadi lebih baik.
Akhirnya Alicia mengetahui bahwa kekuatan yang ia miliki diperebutkan oleh organisasi musuh yang bernama Black Hole.
Pertama membaca novel ini saya cukup antusias, karena kesukaan saya terhadapa novel bergenre fantasi atau scient fiction.  Membaca novel ini seperti membaca cerita dari Harry Potter dan Breaking Dawn karena didalamnya ada unsur kekuatan yang dimiliki para tokoh didalamnya, tapi tentu saja novel ini memiliki keunikannya tersendiri.
Bagian yang saya sukai dari novel ini adalah penulis memberi nama panggilan sebagai kode dari para tokoh beserta kekuatan yang mereka miliki seperti Alicia ‘Candy’ Goldman yang memiliki kemampuan telekinesis, kakaknya Liam ‘Thunder’ Goldman dengan kemampuan telepatisnya dan masih banyak tokoh lainnya dengan nama kode dan kemampuan masing-masing.
Bagaimanakah Alicia dan teman-temannya yang tergabung dalam Buttercup dan Scorpion menghadapi musuh mereka Black Hole? Bagaimanakah Alicia dapat mengendalikan kemampuannya yang membahayakan itu karena kerusakan pada kromosom yang diujikan kepadanya? Dapatkan Liam yang mampu membaca pikiran memenangkan pertarungan melawan Black Hole? Apa saja yang dapat dilakukan teman-temannya yang tergabung dalam organisasi The Magnifity? Atau apakah benar Black Hole adalah musuh The Magnifity?
Gaes novel ini harus kalian baca,, seru,,,bikin penasaran untuk membalik setiap halamannya, dan ending cerita yang tidak bisa ditebak menambah daya tarik novel ini.
Penasaran dengan kelanjutannya??? Silahkan baca sendiri yaaa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s