Memilih Yang Mana

Pernahkah kamu merasa sangat ingin mengutarakan perasaan tapi itu tak bisa bahkan tidak boleh. Ada banyak alasan mengapa hal itu dapat terjadi. Pertemanan yang sudah lama, takut jika salah satu pihak menghindar, khawatir keadaannya tidak seasyik sekarang. Tetapi bukankah cinta dan sayang tidak melulu harus memiliki?
Ada hal-hal yang tetap akan menjadi rahasia pribadi hanya agar semuanya tidak ada yang berubah, hanya agar saya dan dia baik-baik saja. Ini pilihan.
Lalu bagaimana jika hal itu terjadi pada saya? Saya lebih memilih untuk menyimpannya. Sampai kapan? Entahlah. Saya tidak peduli. Sama seperti malam ini, lagu yang dia kirimkan untuk saya itu menceritakan tentang orang lain. Bagaimanakah perasaan saya? Kalian bisa tebak sendiri. Tapi apa saya peduli dengan perasaan saya? Jawabannya adalah tidak. Saya hanya peduli pada perasaan dia. Kesenangan dia adalah kesenangan saya juga. Kebahagiaan dia adalah kebahagiaan saya juga. Klise memang.
Bagi saya, dia itu istimewa. Tugas saya hanya menjaga.
Menjaga apa?
Menjaga perasaan dia
Menjaga perasaan saya
Menjaga perasaan kami
Sekali lagi bagi saya dia itu istimewa
Seperti Tere Liye bilang “Dikatakan atau tidak dikatakan ini tetap cinta.”
Lalu apa yang akan kau minta dari cinta?
Seharusnya tidak ada.
Karena cinta akan selalu memberi tanpa harus diminta.

Tinggalkan Balasan

