Mantan

“Mantan…oooh nooo,,please jangan sebut-sebut dia lagi”.
Berapa banyak kalian berbicara begitu ketika ada seorang teman mengungkit mantan kalian? Mantan itu sudah bak kutu yang harus disingkirkan keberadaannya,,mantan itu bagai hama yang harus di semprot dengan pestisida agar hilang selamanya, mantan itu adalah hal terburuk yang tidak ingin kalian kenang lagi.
Sebegitukah arti mantan ?
Itu lah yang akan kita ungkapkan tentang mantan karena yang sudah kita setting dalam fikiran kita adalah label mantan itu seseorang yang tak pantas diingat lagi.
Tapi sadarkah kalian, ingatkah kalian? Bahwa mantan itu adalah seseorang yang pernah mengisi hati kita, mengisi hari-hari kita, adalah mantan yang selalu dengan bangga kita ceritakan pada semua orang ketika dia menjadi bagian dari hidup kita, apalagi ketika baru jadian dengannya, dunia serasa milik berdua yang lain ngontrak :p
Sadarkah kalian bahwa ada malam-malam dimana kita teringat akan sang mantan, dan sadarkah kalian bahwa ketika mengingat itu tak terasa ada senyum tersungging dan tanpa sadar kita berujar “kangen kamu”.
Tak ada salahnya mengingat mantan sebagai pribadi yang baik, karena pasti pada hari-hari itu semuanya terasa indah bagi kalian. Mantan itu tidak melulu salah. Tapi mengapa ketika sudah usai jalinan cintanya,, label mantan seolah sebagai sesuatu yang buruk?
Mantan itu memberi kita keping-keping kenangan di masa lalu untuk masa sekarang,,dimana semua itu bisa kita ceritakan sebagai sesuatu yang kita anggap lucu, karena meski bagaimana pun kenangan itu akan ada dalam memori kita walau hanya sedikit bahkan sangat sedikit.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s